.

.

.

Sabtu, 22 Juni 2013

Disdik Belum Terima Materi Kurikulum 2013

KOTA-Meski tahun ajaran baru 2013-2014 sudah dekat, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, belum menerima materi kurikulum 2013. Akibatnya, disdik kebingungan untuk menerapkan kurikulum. Bahkan, hal itu dikhawatirkan mengganggu kelancaran penerapan kurikulum tersebut. Kepala Disdik Sumenep A Shadik mengungkapkan, sampai sekarang disdik belum bisa melakukan sosialisasi.
Sebab, materi dan kisi-kisi untuk kurikulum 2013 belum ada. Meski begitu, Shadik tetap optimistis penerapan kurikulum tersebut akan berjalan sesuai yang diinginkan. Penerapan kurikulum baru tidak berlaku untuk semua kelas. Hanya untuk kelas awal saja, SMP kelas VII dan SMA X. Begitu tahun berikutnya. Sementara itu, tahun ajaran baru di kabupaten dijadwalkan mulai 15 Juli 2013.
Jika hingga kini materi kurikulum tersebut belum diterima, lantas kapan lagi. Belum diterimanya materi tersebut disayangkan oleh guru di sekolah. Sebab penerapan kurikulum baru tersebut tidak sederhana, dan membutuhkan persiapan yang tidak sebentar. ”Banyak yang harus dipersiapkan,” tegas guru yang namanya tidak ingin dikorankan.
Seharusnya disdik lebih agresif untuk mempercepat pelimpahan materi tersebut, sehingga sekolah tidak kerepotan. Apalagi jika tahun ajaran baru sudah dimulai. ”Jika pelaksanaan kurikulum tersebut ingin maksimal, disdik harus mengusahakan meteri tersebut segera didapat,” jelasnya. Kalau sudah diperoleh, kurikulum tersebut harus segera disosialisasikan kepada sekolah. ”Kami saat ini sedang menunggu sosialisasi tentang kurikulum tersebut,” jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar